Published On: Mon, Dec 26th, 2016

Mourinho Sebut Moyes Tertekan Saat Mengganti Ferguson di MU

Jose Mourinho menilai bahwa David Moyes merasakan tekanan yang luar biasa, sejak dia ditunjuk jadi pelatih Manchester United untuk menggantikan Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 silam.

Mourinho Sebut Moyes Tertekan Saat Mengganti Ferguson di MU

Moyes yang kini menangani klub underland, akan kembali ke Old Trafford untuk kali pertama pada pertandingan Boxing Day setelah dipecat pada April 2014 usai baru 10 bulan menangani United.

Moyes sendiri menjadikan manajemen MU gusar, setelah di musim perdana pasca kepergian Sir Alex klub justru finish di posisi tujuh klasemen akhir, meski tampil sebagai kampiun bertahan dan itu adalah rekor terburuk mereka di ajang Premier League.

Saya sendiri tak mengalami beban terkait pekerjaan ini. Saya merasa jika sejarah klub ini akan menjadi sesuatu yang positif untuk saya. Permasalahannya terjadi apabila anda harus mengikuti berhasil dan sejarah tersebut, itu akan menjadi kisah yang berbeda, papar Mourinho di Mirror.

Mewarisi para pemain yang telah berusia 31 atau 32 juga adalah hal yang berbeda. Itu turut memainkan peran dalam berhasil tidaknya klub, jadi saat David datang situasinya mungkin tak mudah, tak mudah untuk menuju ke jalur kemenangan. Di sewaktu yang sama, saya pikir Premier League juga mulai berubah.

Periode penguasaan telah berakhir, dan yang terjadi merupakan persaingan luar biasa seperti sekarang. Tapi saya pikir seorang pelatih yang tak dipecat bukanlah pelatih, atau setidaknya bukan pelatih yang baik. Kita semua memang harus dipecat.

Jadi saya pikir itu cuma momen buruk dalam karir David dan ia harus melakukan apa yang harus dilaksanakan, seperti kita semua, move on, dan ia melakukannya. Usai United, ia berangkat ke Spanyol, dan ini juga pengalaman yang berbeda untuknya, kemudian dia kembali ke Inggris. Ia telah move on dan kita juga harus melakukannya.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>