Published On: Tue, Apr 11th, 2017

Hubungan Zidane dan Ancelotti tak Akan Pengaruhi Pertandingan Munchen vs Madrid

Share This
Tags

Zinedine Zidane memang tercatat pernah jadi asisten pelatih Carlo Ancelotti. Akan tetapi, ikatan antara dua manajer tersebut tidak akan memberikan pengaruh saat Real Madrid melawan Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions yang akan digelar dini hari nanti WIB, Kamis (13/4).

Seperti diketahui Zidane jadi asisten untuk Ancelotti sewaktu keduanya di Real Madrid. Kerja sama antara dua manajer tersebut memberi kesuksesan bagi Real Madrid mencapai gelar Liga Champions yang ke-10 pada tahun 2014 lalu.

Zidane sendiri kemudian ditunjuk sebagai kepala manajer Los Blancos pada awal tahun 2016 lalu menggantikan Rafael Benitez yang dipecat. Dengan kemampuannya, Zidane dinilai mampu menyatukan kembali pemain Real Madrid sehingga berhasil menjuarai Liga Champions lagi tahun lalu.

Laga antara Real Madrid dan Munchen selama ditangani Zidane dan Ancelotti, akan jadi pertemuan pertama kalinya di pertandingan kompetitif

Zidane mengaku sudah banyak menyerap pelajaran dari Ancelotti. Tapi, dia enggan memaparkan pelajaran apa saja yang diserap dari manajer asal Italia tersebut. Dan, dia menegaskan akan bersikap profesional saat melawan pasukan Ancelotti nanti.

“Saya kenal amat bagus dengannya dan ia mengenal saya dengan bagus juga akan tetapi itu semua tidak berarti apa-apa. Ikatan ini tidak akan jadi kerugian atau laba. Mengenai laga besok, ini merupakan dua tim baik yang akan saling berhadapan. Kami bukan kontra Carlo,” papar Zidane menjelang laga.

“Saya banyak belajar [dari Ancelotti]. Namun, saya tidak akan menyebut apa yang sudah saya pelajari darinya. Namun banyak sekali,” jelasnya.

Di bawah asuhan Zidane, Real Madrid bermain cukup impresif musim ini. Usai musim lalu jadi kampiun di Liga Champions, musim ini klub ibukota Spanyol tersebut tengah mengincar gelar La Liga untuk pertama kalinya sejak 2012 di mana mereka masih jadi pemuncak klasemen La Liga di delapan pertandingan tersisa.

Tidak hanya itu, Real Madrid juga mempunyai rekor baik dalam menorehkan gol. Dalam 53 pertandingan terakhir di semua kompetisi, Madrid selalu dapat menorehkan gol ke gawang lawan yang dihadapi.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>